Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah – Bagi pasangan suami istri memiliki momongan merupakan impian sekaligus anugrah yang terhingga dari Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga, tidak sedikit pasutri melakukan program kehamilan disaat setelah menikah. Dengan begitu setiap tindakan akan terencana dan sudah dipersiapkan dengan matang.

Namun, tidak sedikit pasangan suami istri walaupun sudah melakukan program kehamilan tak kunjung juga diberi momongan. Hal tersebut wajar – wajar saja, pasalnya masa subur serta kesehatan reproduksi setiap orangnya berbeda – beda. Maka dari itu, sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan reproduksi demi masa depan.

Bagi yang tak kunjung diberi momongan atau sudah menikah tetapi belum kunjung hamil, jangan khawatir. Menganalisi penyebab dari masalah membutuhkan pikiran yang jernih. Ada banyak penyebab sulit hamil bagi pasangan suami istri yang mungkin salah satu dari anda sedang mengalaminya. Seperti faktor usia, masa subur, stres serta gangguan pada sistem reproduksi. Setelah menganalisisnya tentukan pilihan, nah disini saya akan membahas mengenai Cara Agar Cepat Hamil Anak Perempuan atau Laki – Laki yang bisa diterapkan sebagai bagian dari program kehamilan anda.

Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Jika sudah menerapkan cara dibawah ini, jangan lupa untuk selalu mengecek atau memantau lebh dini agar kehamilan cepat dideteksi. Sehingga, anda bisa mengkondisikan diri anda bahwa sudah memiliki janin yang harus anda hidupi. Mengetahu Ciri – Ciri Orang Hamil Paling Akuratakan menjadi penting disaat anda sudah menikah.

Perhatikan Masa Subur

Menghitung masa subur sangat penting bagi anda yang ingin cepat – cepat mendapat momongan. Pasalnya, dengan mengetahui masa subur pasutri akan tahu kapan harus berhubungan badan agar cepat hamil. Menghitung masa subur sangat baik pada pasangan wanita.

Baca Juga  Pola Hidup Sehat Ala Rosulullah SAW

Jika memiliki siklus menstruasi yang rutin dan teratur yakni selama 28 hari akan sangat mudah mengetahuinya. Tetapi jika siklus tidak teratur, ada cara untuk Memperlancar Siklus Haid Seacara Alami yang bisa ada baca sebagai refrensi.

Memilih Posisi Bercinta Yang Baik

Entah ini mitos ataupun fakta, nyatanya banyak pakar yang menyebutkan bahwa posisi saat bercinta atau berhubungan badan akan mempengaruhi cepat atau lambatnya anda hamil serta dapat mempengaruhi jenis kelamin janin yang dikandung.

Posisi bercinta agar cepat hamil yang paling sering dilakukan yakni dengan wanitanya yang berbaring kemudian bagian pinggul diganjal dengan bantal ataupun guling. Sehingga, nantinya sperma yang masuk kedalam Miss V akan lebih banyak. Setelah itu, jangan tergesa – gesa untuk bangun atau berdiri. Diam beberapa saat agar sperma masuk kedalam sel telur untuk dibuahi.

Memperbaiki Asupan Makanan

Asupan makanan yang baik adalah makanan yang dikonsumsi sesuai dengan pedoman Gizi Seimbang. Secara sederhana, ibu hamil saat satu kali makan harus ada makanan pokok, lauk nabati, lauk hewani, sayuran dan buah – buahan. Kurangi makan – makanan yang digoreng serta hindari mengkonsumsi makanan – makanan yang berpengawet ataupun cepat saji.

Sayuran dan buah – buahan sangat baik untuk pasangan suami istri yang ingin hamil lebih cepat. Hal tersebut dikarenakan kandungan vitamin serta mineral yang akan membantu menyuburkan organ reproduksi serta menambah kekebalan tubuh terkait virus atau bakteri yang menaggu program kehamilan anda. Selain itu, ikan dan daging merah juga baik untuk ibu hamil ataupun yang memiliki rencana untuk hamil. Kandungan Fe yang cukup tinggi akan mengurangi resiko pendarahan.

Berolahraga / Senam

Selama program kehamilan dijalankan, rutin – rutinlah untuk berolahraga atau mengikuti senam. Olahraga ringan seperi jalan santai, bersepeda dan berenang dapat menguatkan otot – otot rahim serta mempercepat proses ovulasi.

Baca Juga  Ciri Ciri Wanita Mandul Sebelum Menikah Yang Harus Diketahui

Senam yang dianjurkan yakni Yoga. Didalam senam Yoga banyak melatih kelenturan tubuh serta pernafasan. Hal ini sangat baik bagi proses melahirkan. Anda akan terasa lebih rilek serta mampu mengambil nafas lebih banyak daripada biasanya.

Menghidari Stres

Stres menjadi faktor utama kehamilan tertunda. Telah lama menikah tapi tak kunjung hamil serta cibiran dari orang lain mungkin membuat anda stres. Hilangkan fikiran – fikiran negatif tentang diri anda dan pasangan anda, dan terus berusaha menjadi kunci utama untuk cepat hamil. Lakukan aktivitas – aktivitas ringan untuk mengalihkan fikiran anda seperti mengikuti seminar kesehatan, membuat kerajinan tangan, memasak atau yang lainnya agar terhindar dari stres.

Demikian ulasan mengenai, Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah jangan putus asa terus berusaha. Jangan lupa untuk  tetap berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.