Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Menggunakan Bahan Alami

Menghilangkan jerawat dengan bahan alami – Jerawat bisa menjadi kondisi kulit yang menyakitkan dan memalukan.Seorang dokter kulit dapat membantu menghilangkan bekas luka. Anda tidak akan dapat membuat bekas jerawat cepat hilang, tetapi beberapa tips perawatan kulit yang diuraikan di bawah tentu akan menghasilkan perbedaan yang nyata dari waktu ke waktu. Anda hanya perlu menemukan metode yang tepat untuk jenis kulit individu. Artikel ini akan menunjukkan metode terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami.

1.Madu

Pelembab alami yang dapat membantu menyembuhkan bekas luka salah satunya adalah madu. Cara terbaiknya adalah dengan menggunakan madu mentah. Untuk mendapatkan kualitas terbaik, cobalah Anda beli madu nya di orang terpeceya atau anda bisa membeli nya secara online yang terpercaya seperti di Amazon.Cara penggunaan dari Madu ini,Anda tinggal oleskan madunya  ke wajah kemudian memijatnya secara perlahan di wajah Anda, dan biarkan ini keajaiban alam bekerja dengan sihir. Anda juga dapat mencampur sekitar satu sendok teh bubuk kayu manis atau per dua sendok makan madu, untuk menambah tenaga pori-pembersihan. Gunakan perawatan ini sesering dan selama yang Anda suka.

2. Baking Soda

Baking soda merupakan sebuah barang rumah tangg yang banyak sekali manfaatnya,salah satunya adalah kemampuan untuk membantu menyembuhkan bekas luka ataupun luka jerawat. Baking soda terdiri dari kristal natrium bikarbonat yang lembut mengelupaskan kulit bila digunakan sebagai scrub pembersihan. Hanya campuran beberapa sendok teh baking soda dengan air yang cukup untuk membentuk pasta kental kemudian pijat ke kulit di mana bekas luka yang hadir. Setelah diterapkan, Anda harus meninggalkan campuran selama satu atau dua menit. Hal ini akan memungkinkan soda untuk membersihkan pori-pori dan membantu mencegah noda lanjut. Setelah beberapa menit, basuh wajah dengan air hangat dan oleskan pelembab alami yang baik seperti naik benih hip , jojoba , kelapa, atau minyak zaitun.

3. Kunyit

Kunyit lebih dikenal untuk keperluan kuliner dan bukan digunakan sebagai produk kecantikan. Namun, mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan, membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk mengobati bekas jerawat serta noda kulit lainnya.

cara menggunakan Kunyit harus ditambahkan sebagai bahan dalam masker wajah. Ambil satu sendok teh setiap kunyit, madu mentah dan yogurt alami. Anda juga dapat menambahkan beberapa jus lemon atau beberapa tetes minyak pohon teh untuk hasil yang lebih baik. Campur bersama-sama untuk membuat pasta dan menerapkan masker secara merata di wajah Anda. Biarkan sekitar 20 menit dan kemudian mencucinya.

4.Telur putih untuk meringankan tanda jerawat

Telur putih  bekerja dengan baik untuk meringankan tanda jerawat dan bekas luka jerawat. Ambil telur segar dan istirahat telur, pisahkan putih telur dari kuning telur. Terapkan putih telur ini pada tanda jerawat. Setelah 15-20 menit, bersihkan dengan air dingin. Telur putih itu penuh dengan protein dan vitamin yang dapat membantu untuk meregenerasi sel-sel kulit baru untuk menghapus tanda jerawat.

5.Lemon untuk mengobati bintik-bintik jerawat

Sifat-sifat astringent kerja lemon untuk kulit berjerawat. Hal ini kaya vitamin C, yang meningkatkan kualitas kulit. Peras lemon setengah dan campuran jus dengan dua kali lipat jumlah gliserin. Sekarang oleskan campuran ini pada kulit dan biarkan. Cuci dengan air setelah sekitar 10 menit. Anda harus mengulangi proses dua kali sehari dan Anda akan melihat hasil dalam beberapa hari.

6.Jus Kentang

jus kentang sangat efektif untuk mengurangi perubahan warna kulit. Jadi, jika Anda menderita bekas jerawat, jus kentang bisa menjadi obat yang efektif. Buatlah kentang tersebut seperti jus. Sekarang Anda hanya perlu menerapkan jus ini ke wajah untuk menghilangkan tanda jerawat. Atau, Anda juga dapat membuat kentang seperti  pasta halus dan menerapkan pasta ke bekas jerawat. Tunggu jus kentang  pada bekas luka itu sampai mendapat warna hitam.Setelah itu Anda cuci dengan air dingin.

Baca Juga  Memahami Lebih Jauh 3 Fakta Pemilik Golongan Darah O
Tags: