Cara Menghilangkan Tinta Bekas Sulam Alis

Cara Menghilangkan Tinta Bekas Sulam Alis

Cara Menghilangkan Tinta Bekas Sulam Alis – Alis adalah rambut halus yang tumbuh dibagian atas mata. Fungsi alis yakni untuk melindungi mata dari keringat atau zat yang lainnya yang turun sehingga tidak mengenai mata. Walaupun alis sering dianggap sepele, namun fungsinya yang cukup penting untuk melindungi mata.

Selain berfungsi untuk perlindungan, alis juga memiliki fungsi dari segi kecantikan. Memiliki rambut alis yang hitam mengkilap serta bentuk yang indah akan menambah kecantikan seorang wanita.

Ahir – ahir ini sedang populer mengenai sulam alis, yang katanya mampu untuk memperbaiki warna dan bentuk alis. Sistemnya bukan menumbuhkan bulu alis, melainkan menanamkan tinta hitam ke pigmen kulit. Dengan cara ini akan mendapatkan warna dan bentuk alis yang diinginkan. Berbeda dengan halnya tatto, sulam alis ini bersifat sementara biasanya mampu bertahan 2 – 3 tahun lamanya dan bisa dihapus.

Penghapusan sulam alis bisa dilakukan secara alami. Namun membutuhkan waktu yang lumayan lama. Karena tinta yang tertanam di jaringan kulit epidermis. Berbeda halnya jika hanya berada dipermukaan terluar kulit yang tentunya sangat mudah untuk dihapus atau dihilangkan. Nah, berikut adalahcara menghapus sulam alis secara alami.

Cara Menghilangkan Tinta Bekas Sulam Alis

  • Menggunakan Cream Khusus

Bagi wanita menggunakan cream wajah untuk mencerahkan kulit merupakan hal yang lumrah. Namun, bagi anda yang ingin menghilangkan bekas tinta sulam alis bisa menggunakan cream – cream khusus yang tersedia diklinik kecantikan. Pastikan cream yang anda beli mengandung beberapa bahan seperti asam retinoat (retinol), BHA dan AHA. Kandungan – kandungan tersebut mampu untuk mengangkat sel – sel kulit secara perlahan sehingga sisa tinta akan ikut terangkat bersamaan kulit mati.

  • Rajin Membersihkan Muka Bagian Alis

membersihkan alis

Cara Alami Menghilangkan Sulam Alis yakni menggunakan air. Caranya cukup mudah yakni cukup anda bersihkan area kulit alis menggunakan air mengalir. Lakukan secara rutin serta jangan terlalu sering. Pasalnya, jika terlalu sering membersikan dengan air maka kulit akan kering dan tidak segar. Selain itu, lakukan dengan hati – hati jangan sampai bulu alis yang sudah tumbuh ikut tercabut akibat anda membersihkannya terlalu keras dan berdampak kepada infeksi.

  • Perawatan Mikrodermabrasi atau Chemical Peeling

Perawatan Mikrodermabrasi

Jika anda melakukan perawatan untuk menghilangkan sulam alis bisa menggunakan dua jenis perawatan tersebut. Mikrodemabrasi yakni perawatan kulit yang menggunakan metode leser. Metode ini biasanya diguanakn untuk menghilangkan jerawat dan garis – garis halus kerutan diwajah. Sedangkan Chemical Peeling merupakan perawatan kulit metodenya dengan pengelupasan kulit mati tanpa menyebabkan luka dangkal. Kedua motode tersebut bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas tinta sulam alis secara cepat.

  • Konsultasi Ke Dokter Kulit

Konsultasi ke dokter

Konsultasi ke dokter kulit merupaka cara ampuh yang terbukti aman. Dokter kulit lebih tahu mengenai jenis kulit anda dan nantinya akan memberikan saran perawatan terbaik yang bisa dilakukan. Selain itu, anda juga bisa mendapatkan obat dalam untuk mempercepat menghilangkan tinta.

Baca Juga  Cara Melangsingkan Tubuh yang Baik dan Benar Secara Cepat

Baca juga : Cara mengecilkan pori-pori

Demikian ulasan mengenai Cara Menghilangkan Tinta Bekas Sulam Alis, ada baiknya anda untuk tidak melakukan sulam alis. Karena hal tersebut termasuk kedalam tindakan yang “kurang bersyukur” terhadap pemberian Tuhan. Selain itu, menerapkan cara diatas untuk membersihkan tinta sulam alis juga tidak bisa dilakukan dengan cepat. Pasalnta, tinta yang tertanam dalam kulit jaringan epidermis letaknya cukup dalam. Sehingga, untuk satu kali perawatan bisa hilang dengan sempurna sangat tidak mungkin.