Cara Melangsingkan Tubuh yang Baik dan Benar Secara Cepat

Cara Melangsingkan Tubuh yang Baik dan Benar – Tetap langsing dan bugar tidak hanya penting untuk penampilan bagus tapi juga untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.Untuk mencapai tujuan ini, pertama Anda harus menentukan berat badan ideal Anda berdasarkan jenis kelamin, usia, tinggi badan, kerangka tubuh dan jenis tubuh Anda. Ada sejumlah formula untuk menghitungnya.

Jika Anda mendapati diri Anda mencoba mengikuti diet yang rumit untuk menurunkan berat badan atau melepaskan makanan yang Anda cintai, kemungkinan Anda akan menyerah dan kembali ke kebiasaan biasa karena lebih mudah.

Kunci untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya adalah dengan mempelajari trik kecil yang membuat berat badan jadi mudah.Lihatlah beberapa cara untuk langsing tubuh yang baik dan benar.

1.Berhenti Makan Saat Perut Anda 85% Penuh

Alih-alih pesta makan sampai kancing pop, lambat dan hanya makan sampai perut Anda kenyang 85%. Ini akan membantu Anda menghindari makan berlebihan. Selain itu, perut Anda akan berkinerja lebih baik dengan lebih banyak ruang untuk menghasilkan cairan pencernaan dan memecah makanan.

Makan yang sadar akan membantu Anda merasakan tingkat kepenuhan Anda. Diperlukan waktu sekitar 20 menit bagi otak untuk mencatat bahwa perut sudah kenyang. Penelitian menunjukkan bahwa makan perlahan juga meningkatkan kenyang.Hal ini memungkinkan Anda untuk lebih menikmati rasa makanannya.

Seiring dengan ini, pelajari lebih dalam kebiasaan makan Anda untuk mengeksplorasi beberapa aturan dasar diet seperti,makanlah hanya saat Anda lapar – tidak bosan, stres atau kesepian.Jangan makan makanan atau minum minuman saat bepergian, seperti minum kopi saat mengemudi untuk bekerja. Anda akhirnya mengkonsumsi lebih banyak kalori dengan cara ini.

Jangan makan larut malam. Nikmati makanan terakhir Anda dari hari 2 sampai 3 jam sebelum tidur.
Setelah makan camilan,tunggu 3 jam sebelum makan atau snack berikutnya. Begitupun, tunggu 5 jam setelah makan makanan berat.

Baca Juga  Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

2.Identifikasi Kelaparan Anda

Lebih sering daripada tidak,orang membingungkan haus akan kelaparan dan akhirnya makan camilan saat tubuh benar-benar menuntut air. Hipotalamus, area otak yang mengendalikan rasa lapar dan haus, mengirimkan sinyal yang sama untuk keduanya.

Untuk mengetahui apakah Anda lapar atau haus, minumlah segelas air dan tunggu minimal 15 menit. Jika keinginan Anda untuk makan mereda, maka Anda mungkin haus, tidak lapar. Gejala seperti sakit kepala dan kelelahan juga bisa menandakan kebutuhan akan lebih banyak air dalam tubuh.

3.Makanlah Sarapan Sehat

Studi telah menemukan bahwa mereka yang melewatkan sarapan pagi dan makan lebih sedikit sehari cenderung lebih berat daripada orang yang sarapan sehat dan makan 4 atau 5 kali sehari.

Para ilmuwan juga percaya bahwa sarapan tinggi protein bisa menjadi kunci untuk melangsingkan tubuh karena membuat Anda merasa kenyang, dan dengan demikian meningkatkan kontrol nafsu makan. Plus, telah ditemukan untuk mengurangi ngemil malam pada makanan tinggi gula dan lemak tinggi.

Cobalah beberapa resep sarapan kaya protein, seperti:
  • Smoothie protein tinggi
  • telur rebus
  • Keju dan buah-buahan
  • yogurt Yunani
  • Sereal yang diperkaya dengan susu

Anda juga bisa makan makanan kaya serat seperti oatmeal dan sandwich roti whole grain. Plus, ganti secangkir kopi pagi Anda dengan teh hijau karena mengandung antioksidan kuat dan promosikan pembakaran lemak.

Aspek lain yang sangat penting adalah menyiapkan makanan Anda di rumah dengan menggunakan bahan makanan organik dan utuh. Jika Anda tidak terbiasa makan sarapan yang semestinya, mungkin Anda memerlukan beberapa hari untuk menyesuaikan diri dengan kebiasaan ini.

4.Minum lebih banyak air

Anehnya, banyak orang meraih makanan saat tubuh mereka benar-benar haus. Air juga membantu tubuh Anda mengeluarkan racun dan membantu Anda tetap terhidrasi – yang membantu Anda tetap bersemangat. Menurut Mayo Clinic, meski mengalami sedikit dehidrasi bisa membuat Anda lelah. Bila Anda lelah, Anda tidak akan aktif.

Institute of Medicine (IOM) merekomendasikan 3,8 liter air/hari untuk pria; 2,8 liter/hari untuk wanita.Ini tidak berarti Anda harus meminum air sebanyak itu. Anda mendapatkan air dari makanan yang Anda makan seperti buah-buahan atau sayuran.Dan cairan lain yang Anda minum seperti susu atau jus.Sekitar 20% asupan air Anda berasal dari makanan yang Anda makan.

Minumlah setidaknya 8 x 8 ons air/hari dan cobalah minum lebih banyak lagi jika Anda sangat aktif. Air adalah pilihan terbaik ketika sampai pada berat badan karena air memiliki nol kalori.

Baca Juga  Kiat Untuk Mencegah Penyakit Obesitas

5.Singkirkan rasa bersalah

Tentu orang kurus tidak memukuli diri mereka sendiri karena memakan sesuatu yang seharusnya tidak mereka miliki – sebenarnya, tidak ada makanan terlarang di dunia mereka. Mereka makan apa yang mereka inginkan, tapi mereka tidak berlebihan. Jika mereka makan sesuatu yang mereka anggap lebih menggemukkan daripada pilihan makanan normal mereka, mereka tidak terobsesi selama berhari-hari. Mereka tidak memukuli diri sendiri karena memakannya, dan mereka tidak sampai pada kesimpulan seperti mereka di luar kendali dan tidak dapat dipercaya untuk mengambil keputusan yang bijak. Mereka hanya menerima bahwa mereka makan makanannya, dan terus maju. Tidak ada penyesalan, tidak bersalah.

Bagaimana cara membebaskan diri dari kebiasaan ini? Cobalah dan perhatikan betapa lebih baik rasanya jika tidak perlu menanggung beban rasa bersalah yang berat di bahu Anda sepanjang waktu.Masalahnya adalah, orang yang kurus secara alami tidak memiliki apapun yang tidak Anda miliki. Mereka tidak menggunakan sarana magis untuk tetap kurus – tapi biasanya mereka melakukan hal-hal yang berbeda dari orang yang berjuang dengan berat badan.

Mereka memiliki kebiasaan yang sangat mendarah daging yang mencegah mereka memperoleh berat badan – sama seperti Anda dan orang lain mungkin memiliki kebiasaan yang mendarah daging yang membuat Anda lebih mungkin untuk menambah berat badan. Saya belum pernah bertemu sepiring pasta yang tidak saya sukai, jadi saya makan pasta jarang tanpa merasa dirampas. Ini jauh lebih menyenangkan untuk makan sesuatu bila Anda hanya memilikinya sesekali.

Tags: